Ulang Tahun Zi Ke-3 (yang Hampir Gagal)

Nyengir semua ciiiisss!!!

[Intan] Posting di buru-buru sama Gesit, gegara dia udah ngedit foto-foto ultah Zi di Desember lalu. Iya deh Mas.. niiih.. Aku nulis neeh.. *gebrak-gebrak keyboard.. :p

[Gesit] Kan demi kemaslahatan umat say, gapapalha=)) Lagipula udah late post banget jadinya. Yah mumpung Desember belon jauh.

[Intan] Awalnya Gw ga mau bikin acara rame-ramean gitu di rumah, kebayang capek dan ribetnya. Apalagi tahun lalu ultah Zi juga kan udah di rame-rame in. Tapi berhubung tahun ini Zi udah ngerti ritual tiup lilin (dimana tiap temennya tiup lilin Zi selalu mupeng) jadilah mama sama bapak yang ga tega ini, mutusin untuk bikinin aja lah acara untuk Zi. Yo wess laah.. bikin acara kecil aja, keluarga deket, sama temen-temen deket nya Zi.

[Intan] Gw mulai pikirin mau bikin ultah dimana? Waktu itu pilihannya antara di Tumble Tots, Resto cepat saji, rumah Uti Mama atau di sini (rumah Uti Ibu). Atas pertimbangan bersama (Gw dan Gesit) memutuskan untuk di rumah sini aja. Abis itu, Gw langsung kontak mba Dessy, dia adalah pemilik Puan Cake. Tahun lalu, cake nya mba Dessy dapat pujian dari semua tamu yang datang. Cake nya enak dan décor nya bagus banget. Untuk urusan makanan para tamu, Gw minta tolong Mba Mi dan Mba Jum (ART nya Ibu) buat masakin. Di keluarganya Gesit ada semacam tradisi kalo ada anggota keluarga inti yang ultah selalu ada menu nasi kuning dan teman-temannya di meja makan. Berhubung udah biasa bikin nasi kuning, si mbak bisa di lepas lah untuk eksekusinya. Tinggal tambah spaghetti sama sup (mbak2 udah jago juga untuk urusan ini). Untuk camilannya beli jadi, dan Uti Mama bersedia nambahin pudding sebagai dessert nya.

[Intan] Untuk undangannya bapak Gesit yang bikinin. Sebar undangannya melalui social media, Whatsapp, Path dan Grup BBM. Berhubung Mama Intan kurang gaul di kalangan Bu-Ibu Tutos (ternyata ga punya contact number satupun Mama-Mamanya temen Zi!) jadi malah ga bisa ngundang temen-temen di tutos (kebetulan Tutos udah libur, dan baru masuk di bulan January. Maaf -nin Mama yah Zi.. Aseli ini pelajaran banget! Besok-besok Mama gaul deh. Acara ini juga hampir Gw sama Gesit gagalin karena ada miskom antara Kami sama Uti Ibu. Kami ga tau kalo ternyata Kung, Uti Ibu, Om-om, dan tante Hening ke Malang bertepatan dengan ultah Zi. Sementara tiket udah di beli dan ga mungkin dapet tiket lagi dalam kondisi high season. Jadi ya udah, karena udah belanja dan pesen kue plus udah sebar undangan kita jalan terus deh hehe..

[Gesit] Walaupun kelihatannya acara ini terhitung sukses tapi sebetulnya H-3 udah mau dibatalin lho soalnya keluarga di rumah sebagian besar (kecuali tante Lintang) gak ada. Rencananya pada mau ke Malang acara ulang tahun AMC (Pecinta alam berbasis di malang yang berdiri sejak 26 Desember 1969) tanggal 26 Desember ternyata dimajukan sehari. Kami juga agak ngeri2 sedap pada hari tersebut juga bertepatan dengan hari libur Natal yang biasanya punya rencana masing2. Akhirnya goud memutuskan buat e-Flyer biar agak ramean. Hasilnya sekitar 30 orang yang datang secara acak datangnya. Yang dateng temen band, temen komunitas, temen komplek dan tentunya sodara.

[Intan] 25 Desember 2014, pas jam makan siang satu persatu tamu dan keluarga dateng.. Meski katanya Jakarta-Bekasi macet nya gila-gilan Alhamdulillah banyak yang nyempetin untuk dateng. Zi happy banget, dapet kenalan beberapa temen baru (Temennya Gesit dateng bawa anak, plus ada sepupu-sepupu nya Zi yang baru ketemu). Seneng dia, akhirnya bisa tiup lilin di acara ultah nya sendiri. Hihi..

[Intan] Makasih ya Kung2, Uti2, Pakde, Bude, Tante2, Om2, dan temen-temen Zi yang udah sempetin dateng, macet-macetan juga untuk sama-sama makan nasi kuning dan doain Zi. Makasih juga buat temen-temen Mama-Bapak yang kirim selamat ultah dan doa buat Zi.. Ji hepppiiii… *senyum pepsodent*

Advertisements